15 Mar 2015

Rekomendasi Pilwalkot Demokrat Minta KPU Buka-bukaan

CIREBONPUBLISHER-Sebagai partai pengusung dalam pilkada lalu, Parai Demokrat tentunya terus berusaha agar bisa satu paket untuk mendapatkan jabatan wakil walikota di pemerintahan Kota Cirebon. Meskipun ada Golkar dan PPP, namun tetap secara rekomendasi ada pada Demokrat ditambah kewenangan kadernya yang mutlak untuk memilih wakilnya.

Meskipun Ketua KPU menegaskan bahwa sudah diserahkan sepenuhnya kepada walikota baru sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Namun, menurut kader Demokrat meminta KPU buka-bukan agar jelas dan terang benderang. Dengan maksud, agar publik secara resmi mengetahui atas proses dan prosedural yang ada.

“Tolong publikasikan saja KPU, agar semuanya mengetahui. Meskipun kami paham semuanya diserahkan walikota untuk pendampingnya, agar tidak banyak pihak mengaku-ngaku,” ujar kader Demokrat yang enggan disebutkan namanya kepada Cirebon Publisher.

Sementara itu terpisah, Sekretaris DPC Demokrat, Dr Cecep Suhardiman bahwa menurutnya sejak awal dirinya menandatangani usulan hanya dari Demokrat untuk pasangan pilwalkot. Adapun dari partai lain, menurutnya itu ranah partai lain. Karena, Demokrat memang serius dalam setiap menghadapi momentum pemilihan baik daerah maupun nasional.

“Ya kalau perlu, saya kira publikasikan saja. Biar jelas masyarakat atas hal itu. Agar tidak terus menduga-duga dan klaim sepihak,” ungkapnya.

Sementara itu berkaitan dengan siapa kader Demokrat yang akan mendampingi Azis, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada walikota sesuai aturan dan mekanisme yang ada.(Bro)

No comments:

Post a Comment